LOL First Naruto and Then Now Bleach

/
1 Comments
Setelah beberapa waktu lalu di tanah air kita sempat heboh mengenai komik plagiat Naburo yang jelas - jelas meniru Naruto, kasus plagiarisme kembali muncul namun kali ini terjadi di negeri Paman Sam dan yang menjadi korban adalah Bleach. Komik yang dimaksud adalah Incarnate dan pelakunya bernama Nick Simmons (lol si Nick ini anaknya Gene Simmons vokalis KISS). Komik ini (yang terdiri dari 3 jilid) bahkan sempat beredar di Amerika sejak Agustus lalu walau sekarang udah dihentikan peredarannya.


Sejujurnya saya merasa Naburo gak ada apa - apanya kalo dibandingkan ama komik Incarnate ini. Liat aja dari screenshotnya di bawah. Gambarnya tergolong bagus untuk manga buatan Amrik, mana halamannya full color lagi. Namun sangat disayangkan komik ini ternyata menjiplak Bleach habis -habisan. Untuk mengetahui sejauh mana Simmons mengkopi Kubo liat perbandingan berikut.










Nah, sekarang jelas kan? Yang jelas hingga kini Nick belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal ini, tapi Tite Kubo udah mengumumkan melalui account Twitternya kalo dia "lebih tertarik mengenai fakta kalo putra Gene Simmons adalah seorang komikus, dan bukan pada fakta kalo Nick menjiplak dirinya".

Kubo shames on you !!

Setelah Naruto, sekarang Bleach, siapa menyusul ?

sauce 1
sauce 2

1 comment :

  1. kalo mau meniru, (atau mencontoh, lah, bahasa halusnya..)
    jangan terlalu mirip sama aslinya!
    Anda bisa hancur nantinya!

    ReplyDelete