Arakawa Under the Bridge 01

/
2 Comments
SHAFT kembali lagi dengan komedi anehnya. Kali ini dalam judul Arakawa Under the Bridge yang dibintangi (lagi-lagi) Hiroshi Kamiya dan Maaya Sakamoto. Aku cukup terkejut dengan dipilihnya Maaya-hime sebagai Nino karena tidak biasanya ia muncul dalam anime bertemakan humor seperti ini. Terakhir kali aku mendengar Maaya-hime adalah di anime Canaan sebagai Alphard.

Arakawa Under the Bridge sendiri dalam satu episode itu terbagi lagi menjadi 9 sub-episode. Sebenarnya aku tidak melihat apa gunanya membagi menjadi sub-episode begitu karena antara satu sub-episode dengan sub-episode lain nyambung begitu saja.

Arakawa Under the Bridge berkisah tentang Kou -Ushiromiya- Ichinomiya seorang pemuda yang berasal dari keluarga kaya. Kou diajarkan oleh ayahnya untuk TIDAK PERNAH bergantung kepada orang lain karena menurut ayahnya orang lain yang membantu itu suatu saat akan meminta balasan.

Suatu hari Kou diganggu oleh sekelompok anak nakal yang kemudian mencuri celana Kou dan menggantungnya di tiang jembatan. Kou yang berusaha mengambil kembali celananya terjatuh ke dalam sungai. Disaat ia sudah pasrah akan kematian seorang cewek yang tinggal di bawah jembatan bernama Nino menyelamatkannya. Nino yang mengaku berasal dari venus itu menolong Kou sehingga Kou merasa berhutang budi kepada Nino. Jika Kou tidak segera membalas kebaikan itu maka dia akan terserang asma yang akut.

Nino kemudian meminta Kou untuk menjadi pacarnya dan Kou pun setuju. Ia kemudian tinggal bersama Nino di bawah jembatan. Kehidupan di bawah jembatan sangat unik kalau tidak bisa dibilang aneh. Misalnya, "walikota"nya adalah seorang kappa dan tinggal di dalam air.

Well, aku tidak menyangka kalau Arakawa Under the Bridge akan segila ini (dalam artian bagus). Komedinya yang segar mengalir begitu saja tanpa kelihatan dibuat-buat. Aku menikmati setiap momen "SHAFT being SHAFT". AKu tertawa melihat Kou yang begitu tidak ingin bergantung kepada orang lain. Aku tertawa melihat ayah Kou yang freak. Aku tertawa melihat Nino. Aku tertawa melihat Walikota Kappa. Needless to say, aku menantikan episode selanjutnya dan melihat kegilaan-kegilaan lain.


2 comments :

  1. ah, i haven't read the manga yet.. but i heard it's as good as the anime

    ReplyDelete