Cat Soup

/
4 Comments
Beberapa hari lalu saya menonton sebuah anime aneh nan artistik berjudul Cat Soup. Saya menyebutnya aneh karena jalan ceritanya lumayan ngawur dan tidak begitu jelas. Sedangkan artistik karena art yang digunakan beraliran surrealis. Sekedar informasi, anime berdurasi 32 menit ini sama sekali tidak memiliki dialog.

Storyline Cat Soup hampir tidak dapat dilihat dengan mata telanjang (halah). Yang dapat saya jelaskan adalah si karakter utama, seekor kucing (bernama Nyatto, setelah saya search di Google) melakukan perjalanan bersama kakaknya untuk mencari jiwa kakaknya yang hilang.

 
 

 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 



Sulit diungkapkan dengan kata-kata bagaimana pendapat saya mengenai Cat Soup. Yang jelas OVA satu ini sangat enjoyable. Entah kenapa saya menyenangi anime-anime yang menyentuh unsur-unsur psikologis seperti ini. Itu pula alasan saya ngefans dengan anime buatan almarhum Satoshi Kon.

Secara overall, anime ini sangat saya rekomendasikan bagi anda yang suka dengan tipe-tipe cerita mindfuck. Namun jika anda adalah tipe yang malas berpikir saat menonton anime maka hindarilah Cat Soup.

FYI, Cat Soup adalah anime produksi JC Staff di tahun 2001. Masaaki Yuasa (Kemonozume, The Tatamy Galaxy) turut andil dalam penciptaan anime ini.

4 comments :

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Gila, gk ada dialog beneran? kyaknya bagus tuh, btw saya gk terlalu suka anime ttg hewan ato binatang. kalo chara yg biasa sih suka. mungkin udh bosan gara-gara nonton Tommy and Jerry :lol:

    ReplyDelete
  3. iya, beneran ga ada dialog.

    ga suka anime tentang hewan? anda harus coba nonton cat shit one

    ReplyDelete
  4. Did you consider trading with the #1 Bitcoin exchange service - YoBit.

    ReplyDelete