Menyambut musim semi 2011

/
0 Comments
Pengalaman yang saya dapat dari musim-musim anime yang lalu adalah bahwasanya saya tidak bisa menilai sebuah anime hanya dari tampilan luarnya saja. Saya sempat beberapa kali melewatkan anime-anime hit seperti Shinryaku Ika Musume (fall 2010) atau Level E (winter 2011) dalam preview anime saya. Dan saya juga pernah memandang rendah pada anime-anime seperti Star Driver (turned out to be FABULOUS) dan Kuragehime. Maka dari itu, kini saya hanya akan sekedar menampilkan anime-anime apa saja yang akan saya tonton pada musim depan. Anime-anime yang akan saya tonton dibagi ke beberapa 'tier' atau golongan yakni 1st tier, 2nd tier dan 3rd tier. Penjelasan dari tier ada dibawah ini.

1st Tier
Tier pertama ini merupakan deretan anime-anime yang saya akan ikuti dari awal sampai akhir dan kemungkinan untuk didrop hampir tidak ada kecuali untuk alasan-alasan mendesak (sibuk dll). Anime di tier ini akan saya tonton secepatnya (jika sub sudah rilis) dan 'mungkin' akan saya blog.

2nd Tier
Tier kedua ini adalah anime-anime yang akan saya akan tonton jika ada waktu luang dan kemungkinan besar akan saya drop bila beberapa episode awal tidak menjanjikan. Jika ada anime di tier ini yang mempunyai potensi cukup bagus maka saya akan naikkan posisinya ke 1st tier.

3rd Tier
Tier terakhir ini untuk anime-anime yang saya akan ikuti hanya episode pertamanya saja dan kemudian akan saya drop. Sebagian besar hanya untuk memenuhi rasa ingin tahu terhadap anime tersebut.

Spring 2011
Spring 2011 Anime Chart by Scamp (http://thecartdriver.com/)
Untuk anime spring 2011 pembagian tiernya adalah sebagai berikut:

1st Tier
Deadman Wonderland (Manglobe)
Nichijou (Kyoto Animation)
Nana to Kaoru OVA

Deadman Wonderland wajib jadi prioritas utama. Semoga adaptasi anime yang satu ini nggak fail. Soal Nichijou, berhubung adaptasi dilakukan oleh KyoAni nggak heran bakalan jadi hit bagi moebro di seluruh penjuru dunia. Andaikan adaptasi dilakukan oleh studio animasi lain pasti saya gak bakalan nonton.

2nd Tier
Denpa Onna to Seishun Otoko (SHAFT)
Tiger and Bunny (Sunrise)
The World God Only Knows 2 (Manglobe)
Steins;Gate (White Fox) 
[C] The Money of Soul and Pos­sib­il­ity Control (Tatsunoko)

3rd Tier
Hanasaku Iroha (PA Works)
Hen Zemi (Xebec)
Hidan no Aria (JC Staff)
Tono to Issho (Gathering)
Ao Exorcist (A-1)
Moshidora (IG Production)
Ano Hana (A-1)
Sket Dance (Tatsunoko)
Dororon Emna-kun (Brain Base)

Bonus chart: Spring 2011 Troll Version


There will never be a Saint Young Men anime ;_;

No comments :