Nichijou

/
0 Comments

Berhubung animenya bakal tayang musim depan, aku menyempatkan diri membaca beberapa chapter manganya yang telah ditranslasikan (Satu volume lebih tepatnya). Manga ini bergenre slice of life. Hanya saja para karakter merupakan kumpulan orang-orang yang aneh (meski tidak seaneh Arakawa). Untungnya Nichijou bukanlah sebuah manga 4-koma. Karena sejujurnya aku sudah bosan dengan 4-koma yang bergenre slice of life.

Menurutku gaya lelucon yang ditawarkan manga ini sedikit banyak bisa disejajarkan dengan Ichigo Mashimaro. Kuakui beberapa chapter (contohnya chapter 7) membuatku tertawa dan sebagian chapter lainnya lumayan membosankan. Karakter-karakter yang ada lumayan menarik. Seperti Nano, seorang robot yang ingin menjadi normal. Di beberapa chapter lelucon yang ada berfokus pada Nano yang ingin menjadi tampak normal dan hal itu lumayan lucu.

Manga Nichijou ini cukup layak sebagai penghibur meski tema yang ditawarkan agak lumayan generic. Seperti umumnya slice of life, plot pada manga ini nyaris tidak ada dan mungkin tidak semua kalangan dapat menikmati manga seperti ini. Setidaknya itulah yang kudapat dari volume pertama ini. Well, semoga adaptasi animenya tidak mengecewakan.

 
 
 
 
 
 

No comments :