Preview : Bungaku Shoujo

/
0 Comments























Konoha Inoue, seorang anak laki - laki kelas 2 SMA adalah mantan penulis novel bishoujo yang sangat terkenal. 2 tahun lalu, saat ia masih kelas 3 SMP dia menulis sebuah novel berdasarkan pengalaman pribadinya, dan dia mengirimkan naskah tersebut ke kontes menulis amatir yang diselenggarakan oleh sebuah majalah sastra. Tak disangka, novelnya berhasil meraih juara satu dan ia menjadi penulis termuda yang menjuarai kontes tersebut. Dalam novel tersebut dia menggunakan pen name Miu Inoue, sehingga pihak majalah tersebut mengira ia adalah seorang gadis 14 tahun. Novel tersebut pun diterbitkan dan pihak penerbit tetap menginginkan ia menjadi "gadis bishoujo misterius".

Novel tersebut menjadi best-seller di Jepang dengan terjual lebih dari 1 juta kopi. Kemudian novel tersebut diadaptasi ke dalam movie, seri TV drama, bahkan manga. Seluruh Jepang membicarakan kesuksesan novel tersebut. Hal ini bukannya membuat Konoha senang. Ia malah merasa depresi dengan kesuksesan novelnya tersebut. Dia pun seorang yang introvert dan ia berhenti menulis novel lagi.

Di sekolahnya ia bertemu seorang siswi kelas 3 bernama Tooko Amano, ketua dari klub sastra di sekolah. Tooko mengajak Konoha bergabung ke klub sastra meskipun Konoha merasa keberatan karena ia sudah berhenti menulis. Dibalik penampilannya yang seperti manusia biasa, ternyata Tooko adalah seorang youkai yang gemar melahap karya sastra sebagai kudapan. Ia menyobek halaman buku dan mengunyahnya. Sejak itu Konoha tiap hari menulis cerita untuk disantap oleh seniornya itu.

Konoha Inoue akan disuarakan oleh Miyu Irino (yang juga menjadi pengisi suara Syaoran di Tsubasa Chronicle, Sena di Eyeshield 21 serta Zwei/Reiji di Phanto Requiem). Sedangkan seiyuu Tooko Amano adalah our sweet Kana Hanazawa (juga dikenal sebagai most moe voice) yang juga menyuarakan Hanato Kobato (Kobato), Sengoku Nadeko (Bakemonogatari) dan Suou Pavlichenko (DTB : Ryuusei no Gemini).

Trailer




Kamu dapat membaca versi manganya disini
Atau membaca versi light novelnya yang ditranslasikan Baka-Tsuki disini

Diadaptasi dari serial light novel terkenal karya Mizuki Nomura yang berjudul "Bungaku Shōjo" to Shinitagari no Pierrot ("A literary girl" and a Clown who dreamed to die), Bungaku Shoujo akan diproduksi oleh studio anime I.G. Production. Film ini rencananya akan diputar di bioskop - bioskop se-Jepang pada musim semi 2010 mendatang. Well, sepertinya tahun depan akan dipenuhi film - film anime yang bermutu, sebut saja The Disappearance of Haruhi Suzumiya, Fate Stay Night : Unlimited Blade Works, dan Gundam 00. Kita nantikan saja jajaran film - film anime tersebut 2010 nanti.

No comments :